kerja apa yang cepat menghasilkan uang

Kerja Apa yang Cepat Menghasilkan Uang? Ini Pilihannya Buat Kamu

Diposting pada

Jaman serba sulit seperti sekarang ini kerja apa yang cepat menghasilkan uang ya? Mungkin ini salah satu pertanyaan yang sedang muncul dibenak mu saat ini. Lalu, benarkah saat ini ada kerja yang cepat menghasilkan uang?

Tentu ada, bahkan banyak sekali. Namun, tidak semua profesi dapat dilakukan masing-masing orang karena berhubungan dengan keahlian dan juga modal. Pekerjaan yang dimaksud di sini bukanlah sebagai buruh atau kerja kantoran, tapi kerja mandiri.

Lalu kerja apa yang cepat menghasilkan uang? Sejujurnya, sebenarnya banyak sekali profesi yang bisa langsung menghasilkan uang, tapi pertanyaannya kemudian apakah semua orang mau melakukannya?

Lalu, Kerja Apa yang Cepat Menghasilkan Uang?

Sebagai gambaran mudah buat sobat yang sedang membaca artikel ini, di bawah ini adalah beberapa contoh kerja yang bisa cepat menghasilkan uang:

1. Berjualan Kebutuhan Rumah Tangga

Salah satu contoh pekerjaan yang cepat menghasilkan uang adalah berjualan berbagai kebutuhan rumah tangga, baik itu pangan, sandang, dan papan. Ketiga hal ini merupakan kebutuhan manusia dan pasti selalu ada konsumennya.

Namun, untuk memulai berjualan tentu membutuhkan modal. Jika modal sedikit, maka sebaiknya pilih produk yang perputaran uangnya lebih cepat, misalnya berjualan sayur dan kebutuhan dapur lainnya. Kamu mungkin akan memilih berjualan sayur keliling karena sayuran merupakan kebutuhan yang selalu dicari setiap hari.

Dengan berjualan sayuran, maka keuntungan akan bisa didapat setiap hari dan diputar menjadi modal kembali. Keuntungan dari berjualan sayur mayur jangan dipandang remeh, rata-rata para penjual sayur keliling bisa mendapatkan untung puluhan juta dalam sebulan lho.

3. Ngojek Online

Hari gini siapa sih yang tidak kenal ojek online? Sebagian besar masyarakat di perkotaan pasti pernah menggunakan jasa ojek online seperti Go-jek atau grabbike.

Ada banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan aplikasi ojek online untuk mencari penghasilan tambahan, bahkan tidak jarang orang yang menjadikan ojek online sebagai profesi utamanya. Ini adalah suatu peluang kerja yang cepat menghasilkan uang di jaman yang penuh dengan persaingan.

Sebelum mendaftar menjadi driver ojek online, persiapkan segala keperluan misalnya seperti sepeda motor, KTP, SIM, dan dokumen pendukung lainnya bila diperlukan.

3. Tour Guide

Profesi ini sangat cocok bagi mereka yang suka berwisata dan punya pengetahuan yang cukup baik tentang objek wisata di daerah tertentu. Selain dapat menikmati kegiatan berwisata, kita juga bisa menghasilkan uang dari kegiatan tersebut.

Bagi yang serius, kamu bisa bekerjasama dengan travel agent sehingga tidak akan sepi pelanggan. Penting juga untuk mengetahui bahasa Inggris karena akan sangat berguna ketika kita mendapat pelanggan dari negara lain yang hanya bisa berbahasa Inggris.

4. Menjual Jasa Menulis Artikel

Bagi kamu yang belum mengetahui hal ini, sekarang ada banyak lho pemilik blog dan website yang membutuhkan jasa penulis artikel lepas. Mereka membayar para penulis artikel untuk membuat konten berupa artikel yang sesuai dengan bisnis mereka.

Menjual jasa menulis artikel bisa kita mulai dengan menawarkan jasa melalui situs marketplace freelancer seperti, Projects.co.id, Freelancer.co.id, dan lain-lain. Setelah mendapatkan pelanggan tetap maka kita bisa memperluas jangkauan dengan menjualnya melalui berbagai kanal lainnya, misalnya melalui forum, media sosial, dan lainnya.

Fasilitas dan modal untuk memulai pekerjaan sebagai penulis artikel lepas termasuk sangat kecil. Dibutuhkan sebuah komputer dengan spesifikasi yang cukup baik dan juga koneksi internet yang stabil untuk mengirim artikel ke pelanggan. Sebagai tambahan, kita mungkin membutuhkan perangkat smartphone untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

5. Menjual Jasa Angkut

Jasa angkut yang dimaksud di sini adalah kuli panggul atau porter yang dibayar untuk mengangkat barang-barang orang lain. Sebagian besar orang mungkin kurang nyaman dengan profesi ini, tapi faktanya profesi ini merupakan salah satu kerja yang langsung menghasilkan uang.

Penting untuk dicatat bahwa untuk menjalankan profesi ini maka seseorang harus memiliki stamina yang baik karena nantinya harus mengangkat beban yang berat. Para kuli panggul biasanya mudah kita temukan di pelabuhan kapal, pasar grosir, dan tempat-tempat lainnya yang sering membutuhkan jasa mereka.

Baca juga: Hobi Sederhana Yang Bisa Jadi Ajang Bisnis

Kesimpulan

Bila selama ini kamu bertanya-tanya kerja apa yang cepat menghasilkan uang, maka lima profesi yang disebutkan di atas adalah beberapa dari sekian banyak pekerjaan yang bisa menjawab pertanyaan mu. Selain yang disebutkan di atas sebenarnya masih ada banyak sekali pekerjaan yang bisa langsung menghasilkan uang dan halal, namun tidak semua orang mau mengerjakannya.