Jenis Layanan Facebook Like

Dua Jenis Layanan Facebook Like dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Diposting pada

Memiliki produk untuk dijual online, Facebook adalah salah satu layanan yang cukup bagus untuk pemasaran. Nah, untuk Anda yang telah memanfaatkan akun Facebook pribadi untuk jualan tidak ada salahnya untuk menggunakan fasilitas fans page untuk pemasaran. Apalagi Facebook masih menggratiskan penggunaan fans page, dan ada banyak kelebihan diantaranya adalah jumlah pengikut (liker) yang tidak terbatas dan nama brand Anda terkesan lebih bonafit karena menggunakan fans page, bukan lagi akun biasa.

Cobalah bandingkan dengan akun biasa yang terbatas jumlah pertemanan hanya mencapai 5000 saja. Dengan fans page Anda leluasa bahkan bisa mendapatkan liker jutaan. Nah yang menjadi masalah adalah menambahkan liker pada fans page ternyata tidak semudah yang di bayangkan. Sulitnya minta ampun, mungkin dari 500 teman yang di invite hanya 50 saja yang merespon.

Untuk masalah ini solusinya adalah jasa penambahan like fans page, jasa ini sudah banyak dan mudah dicari di internet dengan tawaran berbagai harga mulai yang ekonomis sampai sangat mahal.

Yang perlu Anda pahami adalah ternyata ada 2 tipe jasa layanan like fans page Facebook, pertama adalah jasa like fans page metode resmi dan tidak resmi. Apa saja bedanya? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini:

1. Jasa resmi

Facebook sebenarnya menawarkan langsung layanan pengiklanan kepada pengguna Facebook. Namun karena keterbatasan wawasan biasanya pengguna Facebook enggan langsung memanfaatkan penawaran Facebook Ads. Umumnya banyak yang tidak mengerti metode pengiklanan dan tidak ada fasilitas pembayaran yang mudah mengingat Facebook hanya melayani penggunaan kartu kredit.

Untuk itulah banyak bermunculan jasa Facebook Ads khususnya layanan penambahan liker fans page. Jasa like ini hanya sebagai perantara bagi klien yang ingin menggunakan layanan Facebook Ads resmi namun tidak ingin ribet dalam hal setting dan pembayaran. Pasalnya ada banyak pemula yang tidak mengetahui bagaimana setting yang harus dilakukan sehingga pengiklanan tidak efektif dan juga tidak tertarget. Jasa ini sering bertindak sebagai konsultan pengiklanan.

  • Kelebihan jasa dengan metode pengiklanan resmi ini adalah pengiklanan yang lebih tertarget dan merupakan layanan langsung dari Facebook. Tertarget karena Anda bisa memilih siapa yang bisa melihat iklan berdasarkan domisili, usia, pekerjaan dan lain sebagainya. Hasilnya banyak terbukti sukses dan Anda juga bisa diarahkan untuk bagaimana mengiklankan lebih efektif. Kemudian dalam hal pembayaran Anda juga hanya cukup menggunakan rekening bank lokal, tidak perlu menggunakan kartu kredit.
  • Kekurangannya adalah harga yang relatif mahal, karena Anda harus membayar kepada pihak Facebook dan pihak jasa sebagai perantaranya. Biasanya jasa semacam ini menerapkan sistem paket, sebagai contoh dengan biaya Rp 300 ribu Anda dipotensikan mendapatkan 1000 sampai 2000 like saja.

2. Jasa Tidak Resmi

Untuk yang kedua adalah jasa layanan penambahan like fans page dengan cara tidak resmi, maksudnya adalah tidak menggunakan Facebook Ads melainkan hanya menggunakan pengiklanan sendiri dari jasanya. Umumnya cara penambahan like dengan layanan semacam ini adalah memanfaatkan fans page miliknya yang sudah memiliki banyak sekali liker.

Kemudian fans page yang hendak di tambahkan liker-nya akan di promosikan melalui fans page milik penyedia jasa. Hampir mirip dengan layanan promote Instagram dimana promosi dilakukan di akun dengan banyak followers. Jadi modalnya memang hanya fans page dengan liker banyak, hanya itu saja.

  • Kelebihan jasa tidak resmi ini adalah harga yang relatif murah, mungkin bisa sampai harga Rp 50 ribu sampai 100 ribu untuk 1000 like. Atau bisa menggunakan durasi waktu, seperti postingan per 10 menit, 15 menit 30 menit, 1 jam atau sehari. Setelah masa waktu habis maka akan di hapus. Semakin lama durasinya semakin naik harganya. Jasa semacam ini lebih fleksibel memang bahkan bisa ditawar harganya. Lebih cepat mendapatkan like, mungkin Anda bisa mendapatkan 1000 like dalam waktu beberapa jam saja tergantung seberapa banyak liker dari fans page yang untuk promote.
  • Kekurangannya adalah tidak tertarget, jangan harap bisa mendapatkan liker sesuai domisili, usia dan lain-lain. Terkadang ada jasa nakal yang memberikan liker robot (bukan manusia). Jadi Anda perlu pilih-pilih menggunakan jasa ini, carilah yang menjamin bahwa liker adalah manusia dan aktif.