Contoh Surat Pernyataan Jejaka/ Perawan

Contoh Surat Pernyataan Jejaka/ Perawan untuk Menikah

Diposting pada

Biasanya mereka yang akan menikah membutuhkan contoh surat pernyataan jejaka/ perawan sebagai pernyataan belum pernah menikah. Nah, bagi kamu yang berencana untuk menikah dan belum pernah menikah sebelumnya maka kamu perlu mempersiapkan surat pernyataan ini.

Surat pernyataan ini dibuat oleh orang tua/ wali yang dilengkapi dengan materai 6000 dan ditandatangani oleh pihak yang menyatakan bahwa anak/ keponakan/ adiknya belum pernah menikah (jejaka/ perawan).

Surat ini bukanlah pernyataan tentang keperjakaan atau keperawanan seseorang karena hal itu hal yang sangat pribadi dan tidak bisa dibuktikan. Surat ini adalah pernyataan dari orang tua atau wali dari seseorang yang akan menikah.

Berikut ini adalah contoh surat pernyataan jejaka/ perawan tersebut:

 

SURAT PERNYATAAN

 

Yang bertanda tangan di bawah ini adalah orang tua/ wali dari:

Nama                                                      : Agus Hamdani
Tempat/ Tanggal Lahir                       : Depok, 19 Juni 1995
Jenis Kelamin                                       : Laki-laki
Agama                                                     : Islam
Pekerjaan                                               : Wirausaha
Status                                                      : Belum menikah
Alamat                                                    :Jl. Kedondong No. 14, Rt/ Rw 006/ 007 Depok 1

Dengan ini menyatakan bahwa nama tersebut di atas adalah anak/keponakan/adik kami yang hingga dikeluarkan surat pernyataan ini masih berstatus belum menikah (Jejaka/Perawan)

Apabila dikemudian hari surat pernyataan ini ternyata tidak benar, maka saya bersedia dihadapkan dimuka hakim/ pengadilan, tanpa melibatkan pihak lain.

Depok, 23 Mei 2018
Yang Menyatakan,

Siti Maria Mayangsari
(Orang tua)

 

Format surat pernyataan jejaka/ perawan di atas sangat sederhana dan bisa dibuat oleh siapa saja dengan menggunakan microsoft word. Namun, jika kamu ingin langsung mengedit contoh surat pernyataan jejaka/ perawan di atas, maka kamu bisa mendownload dan mengedit filenya. Silahkan download melalui link di bawah ini:

DOWLOAD FILE DI SINI

Demikianlah ulasan singkat mengenai contoh surat pernyataan jejaka/ perawan yang dapat kamu buat dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini membantu kebutuhan kamu.