Bisnis yang Laku Setiap Hari

20+ Contoh Bisnis yang Laku Setiap Hari di Pasaran

Posted on

Jualan apa yang laku setiap hari? Artikel ini akan membahas beberapa contoh bisnis yang laku setiap hari di pasaran, baik itu di pasar online maupun offline.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis tentunya ingin punya usaha harian yang menguntungkan. Jangan hanya sekedar coba-coba saja, sebaiknya pilih usaha yang menghasilkan uang setiap hari.

Dengan menjalankan usaha yang menghasilkan uang per hari maka perputaran uang akan lebih cepat dan kamu bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih besar. Tujuan utamanya bukan hanya penghasilan yang besar, tapi punya bisnis yang bisa menghasilkan dan bertahan lama.

Contoh Bisnis yang Laku Setiap Hari

Kalau kita bicara tentang contoh usaha yang menghasilkan uang setiap hari, maka pilihannya akan banyak sekali. Bahkan kalau boleh dibilang hampir semua orang sudah pernah melihat bisnis ini sehari-hari. Tidak panjang lebar, berikut ini adalah beberapa bisnis yang laris setiap hari dan menghasilkan uang:

1. Bisnis Online

Ada banyak sekali jenis bisnis online, beberapa yang paling laku adalah

  • Bisnis dropship produk kebutuhan manusia (makanan, gadget, pakaian, dan lain-lain)
  • Bisnis jualan jasa (jasa desain, jasa pembuata website, jasa pemasaran, jasa menulis artikel, dan lain-lain

2. Bisnis Toko Sembako

Warung sembako memang sudah banyak sekali, tapi selalu ada peluang bagi kamu yang mau berusaha. Bisnis toko sembako sangat cocok dijalankan di lokasi perkampungan atau area perumahan yang pada penduduk.

3. Bisnis Depot Air Minum

Air merupakan kebutuhan dasar manusia selain makanan. Itu sebabnya bisnis depot air minum selalu memiliki pelanggan tetap, tapi tentu saja kamu harus memperhatikan lokasi yang tepat untuk menjalankan usaha ini.

4. Bisnis Warung Kopi

Walaupun terdengar terlalu mainstream faktanya bisnis warung kopi termasuk bisnis yang menguntungkan karena selalu ada saja peminatnya.

5. Bisnis Barbershop

Bisnis ini semakin marak di kota-kota besar, namun di kota kecil pun cukup banyak bisnis barbershop yang beroperasi.

6. Bisnis Jahit & Bordir Baju

Bisnis jahit dan bordir baju mudah kita temukan di mana saja. Ini karena berhubungan dengan kebutuhan sandang manusia.

7. Bisnis Jual Ayam Pedaging

Bisnis jual ayam pedaging bukan hal baru lagi, dan bisa dibilang bisnis ini merupakan bisnis yang laku setiap hari di pasaran.

8. Bisnis Jual Ikan Lele

Masih berhubungan dengan kebutuhan pokok manusia, jualan ikan lele juga merupakan bisnis yang bisa menghasilkan uang setiap hari. Namun, tentu saja ada proses yang harus dilalui agar bisa sukses.

9. Bisnis Jual Pakan Ternak

Pakan ternak pun termasuk salah satu usaha harian yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan banyak peternak yang lebih memilih membeli pakan ketimbang membuatnya sendiri.

10. Bisnis Sol Sepatu

Bisnis ini terkesan remeh, tapi sebenarnya ada masih pasarnya. Bisnis sol sepatu modalnya sangat kecil, tapi dibutuhkan kesabaran karena tidak selalu ada pelanggan.

11. Bisnis Jual Kelapa

Buat kamu yang tinggal di dekat objek wisata maka berjualan kelapa kepada turis bisa sangat menguntungkan lho. Apalagi rasa kelapa muda yang segar bisa membuat suasana hari menjadi lebih menyenangkan.

12. Bisnis Jual Pisang

Jualan pisang tidak harus pisangnya saja, kamu bisa berkreasi dengan buah pisang. Misalnya membuat pisang goreng yang unik dan menjualnya, pasti laku karena orang Indonesia terkenal suka ngemil.

13. Bisnis Konter Pulsa

Bisnis konter pulsa juga termasuk bisnis yang laris di pasaran karena pengguna handphone semakin banyak setiap hari.

14. Bisnis Laundry

Khusus di area perkotaan atau pinggir kota, bisnis laundry ini sangat laris lho. Apalagi bila bisnis ini dijalankan di dekat kost mahasiswa/ pekerja, area pemukiman padat, pasti kamu akan kewalahan menerima orderan.

15. Bisnis Penitipan Anak

Bisnis ini termasuk bisnis yang agak mahal karena membutuhkan tempat yang layak. Tapi bila sudah memiliki pelanggan tetap maka bisnis penitipan anak akan menjadi jenis usaha yang menghasilkan setiap hari.

16. Bisnis Penitipan Hewan

Penitipan hewan biasanya dibutuhkan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Jasa penitipan hewan ini sangat menguntungkan, tapi kamu harus punya pengetahuan yang baik tentang merawat hewan.

17. Bisnis Jual Gas Elpigi

Penggunaan gas elpigi bukan hal yang baru lagi, hampir semua masyarakat menggunakan gas elpigi di rumah mereka. Tentunya masyarakat tersebut membutuhkan pasokan ketika persediaan gas elpigi mereka habis.

18. Bisnis Tambal Ban

Bisnis tambal ban biasanya dianggap sepele dan remeh oleh masyarakat. Namun, sebenarnya bisnis ini menguntungkan karena pengguna kendaraan bermotor semakin meningkat setiap tahunnya.

19. Bisnis Bengkel Motor

Sama halnya dengan bisnis tambal ban, bisnis bengkel motor pun termasuk bisnis yang menjanjikan.

20. Bisnis Bengkel Las Besi

Bisnis bengkel las besi termasuk bisnis yang agak jarang dijalankan. Selain dibutuhkan keahlian khusus, untuk memulai bisnis ini butuh modal yang cukup besar.

21. Bisnis Servis Elektronik

Servis elektronik memang tidak selalu ada pelanggannya, namun bisnis ini masih layak dijalankan karena masih sering dicari masyarakat. Hanya saja, dibutuhkan keahlian khusus dan juga lokasi tempat menjalankan usaha ini.

22. Bisnis Pijat/ Urut

Bisnis pijat/ urut adalah bisnis yang laku setiap hari di pasaran karena sangat banyak peminatnya, khususnya masyarakat kota. Bahkan sekarang ini bisnis pijat sudah menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah sepi pelanggan.

Baca juga: Peluang Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan

Bagaimana Agar Bisnis Laku Setiap Hari

Sebenarnya ada banyak sekali contoh usaha yang punya potensi laris setiap hari. Namun, yang sering diabaikan adalah cara menjalankan bisnis tersebut dengan serius.

Berikut ini merupakan beberapa tips agar jualan bisa cepat laku dan banyak pelanggan:

  1. Selalu memberikan yang terbaik kepada pembeli. Bila ada kekurangan maka harus segera diperbaiki, baik mutu produk yang dijual maupun pelayanan kepada konsumen.
  2. Menjaga hubungan baik dengan pelanggan merupakan langkah yang sangat baik bila ingin bertahan dalam persaingan bisnis. Peran pelanggan setia sangat besar bagi kelangsungan sebuah bisnis untuk jangka panjang.
  3. Berdoa dan berusaha sebaik mungkin setiap kali menjalankan usaha. Sebagai manusia, kita bisa melakukan yang terbaik. Namun, seseorang bisa berhasil hanya karena ridho dari Allah.

Di atas tadi adalah beberapa contoh bisnis yang laku setiap hari di pasaran, salah satunya pasti ada yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Pilihlah salah satu dan jalankan dengan serius, mungkin saja kamu punya bakat terpendam dan berhasil di dunia usaha.