Deskripsi Awal Teknik SEO Off Page dengan Google + Plus

google-plus-seo
Ilustrasi Pentingnya Google Plus terhadap SEO

Apakah anda sudah tau bahwa kini google sudah memiliki social media? Ya, Google plus. Google plus (Google +) adalah sebuah social yang dikeluarkan oleh Google, yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem. Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Yang dimana semua orang dapat berteman langsung tanpa harus di konfirmasi, hampir seperti Twitter.

Artikel Terkait : Teknik SEO

Matt Cutt (Google Senior Engineer) pernah mengatakan bahwa ”Sosial signal adalah cara yang baik untuk menciptakan reputasi bagi penulis. Jika reputasi penulis konten yang transparan, itu akan membuat seluruh web yang lebih baik.” Dengan Author Rank, Google ingin memudahkan pengguna untuk menemukan karya penulis tertentu, dan memanfaatkan kemampuannya untuk menggunakan penulis sebagai elemen untuk peringkat halaman sebuah website. Ini sangat menjanjikan karena beberapa alasan. Jika Anda dapat memposisikan diri Anda sebagai penulis konten pada situs berkualitas tinggi, Anda akan dihargai di SERP (Search Engine Results Page).

Bagi para SEO atau Search Engine Optimization, tentu google+ menjadi salah satu sarana untuk membantu pekerjaannya. Kini banyak teknik SEO Of Page melalui Google + dan hal ini sangat membantu para SEO untuk mengerjakan pekejaannya.

Baca juga:  Perbedaan Link Nofollow dengan Link Dofollow, Enakan mana ?

Artikel Terkait : Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Cara Mendapatkan Banyak Circle dan +1 | Teknik SEO Of Page dengan Google + Plus

Sebelum menjelaskan teknik SEO Of Page, saya akan menjelaskan bagaimana cara memperbanyak friends di circle kita. Ada dua cara untuk mendapatkan Friends di circle kita. Pertama jika anda ingin mendapatkan orang bule. Silahkan anda ketik di browser anda www.circlecount.com , lalu pilih special dan cari opsi circle dan pilih current. Langkah selanjutnya adalah lalu ketikkan keyword terkenal contoh ”webmaster” lalu klik search. Selanjutnya pilih angka yang paling besar. Lalu pilih Add People. lalu ketik circle yang kita inginkan, seperti friends, family,dll. Selanjutnya pilih Create F Circle yang ada di pojok kiri bawah. Lalu klik circle yang bertuliskan Friends.

Tenik yang kedua adalah jika anda ingin menambah circle anda orang Indonesia. Sebelum melakukan teknik ini disarankan anda mempunyai teman minimal 20 orang. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke alamat URL https://plus.google.com/up/search . Selanjutnya pilih Add All dan plih Friend. Maka teman anda akan bertambah banyak.

G+ atau Nilai dari +1 Circle itu Penting !

Semakin banyaknya kompetitor SERP, ini harus kita atasi dengan cara membangun sebuah reputasi sebagai penulis dan pemberi informasi yang berkualitas dengan tidak hanya mengandalkan backlink dari blog dummy, blog comment, maupun social bookmark saja, efek G+ untuk meningkatkan seo akan semakin terlihat sejalan dengan reputasi yang anda bangun. Perbanyak lingkaran G+ anda, saling berinteraksi antara teman maupun pengikut. Bangun konten yang berkualitas sehingga ini akan menimbulkan efek visitor loyal maupun pembagian konten secara sukarela terhadap situs kita di masing akun G+ seseorang. Dan teteplah kreatif dalam menulis. Itulah teknik SEO di Google +.

Baca juga:  Bisakah Artikel Pendek Memenuhi Syarat SEO Friendly?

Artikel Terkait : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Semoga artikel Teknik SEO Of Page dengan Google + Plus bermanfaat. SEO itu adalah sebuah keterampilan dan bukan ilmu yang pasti. Teknik SEO suatu website akan optimal jika pemilik website tersebut terus belajar dan belajar. Semoga bisa menjadi referensi SEO anda.