Menjadi pebisnis adalah cita-cita sebagian orang. Bahkan ada yang masih pada masa sekolah ia telah menjadi seorang pebisnis sukses. Dalam berbisnis ada sifat-sifat yang perlu diterapkan demi kesenangan dan pelayanan yang optimal kepada pelanggan. Berikut sifat-sifat yang harus ada untuk seorang pebisnis, cekidot….

1. Jujur

Jujur adalah sikap dan etika yang paling penting, dimana pun anda berada apakah anda menjadi seorang pebisnis ataupun profesi lainya sikap jujur harus ada. Bila sudah terbukti tidak jujur maka orang lain akan sulit percaya kepada anda lagi. Jujur bermakna keselarasan dan kenyataan yang ada, jika sobat mempunyai sebuah produk yang akan dijual bila calon pembeli menanyakan kualitas dari produk jawablah dengan jujur. Jika produk tersebut kualitas original sobat jawab saja produknya original, tetapi jika KW sobat jawab dengan jujur bahwa itu KW. Kejujuran tak akan membuat bisnis atau dagangan sobat rugi. Kejujuran membawa kepada kebaikan. Dimana dan Kapanpun anda berada kejujuran harus menjadi nomor satu.

2. Pelayanan

Karena di dunia maya sulit untuk terjalin komunikasi, sebelum para calon pembeli mencoba untuk live chat atau mengirimkan pesanya ke email sobat, para calon pembeli biasanya akan melihat pelayanan melalui tulisan mengenai produk sobat tersebut. Pelayanan yang optimal pada tulisan maksudnya adalah semua hal-hal penting mengenai produk tersebut tertera pada detail produk. Sehingga para calon pembeli dapat meyakinkan bahwa produk inilah yang ia inginkan, kemudian dengan Live Chat atau pesan melalui email akan berfungsi untuk informasi lebih lengkap mengenai produk tersebut. Yang sering ditanyakan calon pembeli seperti, Kualitas produk, Proses negosiasi, dan Cara pengiriman.

Baca juga:  Mengadu Marketing Online vs Offline (Promosi Berbayar), Ini Hasilnya

3. Responsif

Cepat dan tanggap melayani pertanyan dari calon pembeli. Cepat dan tanggap melayani calon pembeli, calon pembeli akan merasa diistemewakan  karena kedatanganya disambut baik oleh penjual. Dengan begitu calon pembeli akan merasa dekat dengan sobat, dengan pelayanan yang cepat dan tanggap akan meningkatkan persentase calon pembeli tersebut untuk melakukan transaksi. Usahakanlah semua calon pembeli berstastus Happy terhadap pelayanan sobat.

4. Menghargai Pesaing

Gesitlah sobat dalam mencari pelanggan. Strategi dalam bisnis adalah pelayanan dan harga, serta kepercayaan dan menghormati pesaing. Pesaing adalah teladan bagi sobat yang baru memulai suatu bisnis, pesaing dapat sobat jadikan guru ataupun teman untuk bertanya. Terapkanlah prinsip ATM ( Amati, Tiru, Modifikasi ) prinsip inilah yang akan membuat usaha sobat lebih maju.

5. Dedikasi yang tinggi

Semangat dan kerja keras yang tinggi untuk mencapai tujuan yang telah sobat tetapkan dan rencanakan. Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Semangat untuk menggapainya.

Demikianlah artikel sifat-pebisnis-itu-apa ?.

Semoga Bermanfaat