review-template-i-max-theme-wordpress-gratis

Membuat situs website saat ini bukan hanya sekedar membuat saja, namun tentu saja ada banyak faktor yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah faktor desain yang harus menarik, modern karena sungguh menyedihkan jika desain website Anda masih seperti situs Yahoo tahun 2005. Padahal ini sudah tahun 2016 dan sebentar lagi tahun 2017. Faktor lain adalah bagaimana responsif-nya sebuah halaman serta apakah telah mendukung untuk dibuka pada perangkat yang lebih kecil?

Sebenarnya jika bertanya adakah template situs web yang lengkap dan professional? Jawabannya ada banyak sekali, tinggal Anda mempersiapkan dana untuk membelinya. Ya, segala sesuatu yang bagus dan lengkap biasanya berbayar, tetapi ternyata jika Anda rajin mencari ada saja template gratisan yang terlihat professional dan lengkap fiturnya yakni i-Max. Ya, ini adalah template yang tersedia untuk pengguna CMS WordPress dengan fitur cukup lengkap namun gratis. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai program gratisan.

Pastinya Anda penasaran seperti apa template i-Max ini? Benarkah lengkap dan bagus seperti yang dijelaskan diatas? Saya akan mencoba ulas selengkapnya dan Anda bisa melihat contoh laman-nya:

1. Tampilan Homepage

Sungguh mengagumkan karena i-Max yang notabene adalah template gratisan ternyata memiliki tampilan yang cukup berkelas professional dan seperti template premium pada umumnya. Ya, bagaimana tidak pada Homepage bisa dikatakan apa yang Anda perlukan ada dengan i-Max. Marilah kita coba ulas satu per satu fitur-fitur pada i-Max.

2. Fitur Kontak

Sebenarnya kebanyakan halaman website menempatkan kontak pada menu khusus seperti Kontak maupun About Us. Namun pada i-Max Anda bisa langsung menuliskan nomor telepon dan email yang muncul di bagian atas kiri. Bukankah cukup unik dan berkesan professional sekali. Penempatan ini memang sengaja diberlakukan i-Max mungkin agar pengunjung tidak perlu repot-repot lagi membuka tautan Kontak.

3. Fitur Sosial Media

Ini adalah jamannya sosial media, jadi sebuah halaman website sebaiknya juga memiliki link untuk menuju akun sosial media. Dan i-Max ternyata memperhatikan hal ini, tanpa harus menggunakan widget sosial media Anda bisa langsung menempatkan link sosial media mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Flickr, Feed dan Google+. Link sosial media terletak dibagian pojok atas kanan, dan Anda juga bisa mengkustomisasi apa saja link sosial media yang akan dipasang.

4. Judul Situs

Judul situs adalah nama utama dari laman, bisa Anda tulis dan muncul pada bagian atas kiri dibawah kontak telepon dan e-mail. Selain judu atau nama utama, Anda juga bisa menempatkan keterangan Tagline sebagai ringkasan singkat tentang situs Anda. Sebagai contoh nama utama adalah ‘Dimmu Borgir’ dan Tagline ditulis ‘grup band metal asal Jakarta’. Elemen ini juga dapat dimanfaatkan sebagai elemen SEO sehingga mungkin lebih bagus jika Anda menuliskan kata kunci pada Judul situs dan Tagline.

5. Slider Berukuran Besar

Jika Anda pernah mencoba template gratisan lewat CMS WordPress, mungkin Anda menemukan yang bagus dan dalam preview terdapat slider. Tetapi sayang setelah dicoba slider tidak dapat diganti dan jika menginginkannya Anda harus membayar. Tentu berbeda dengan i-Max dimana Anda bisa menempatkan sekitar 4 gambar pada Slider dan semua berfungsi baik, kemudian otomatis berganti. Uniknya lagi dalam Slider Anda juga bisa menuliskan Title, keterangan dan juga penempatan link.

6. Fitur Lain

Beberapa fitur diatas adalah fitur premium yang kebanyakan ada jika Anda membayar lisensi template. Kemudian jika Anda merasakan ada yang kurang, ternyata i-Max juga memiliki fitur lain yang menambah kesan professional, diantaranya adalah fitur search untuk mencari konten pada halaman web dengan kata kunci, kemudian pengelompokan kategori, Recent post dan pastinya adalah Menu web yang bisa Anda kustomisasi. Tidak hanya itu saja sebenarnya Anda bisa mengubah background laman dan menambahkan widget lagi.

7. Mobile Friendly

Yang pasti i-Max adalah template yang mobile friendly dan Anda bisa melakukan testing pada webmaster Google untuk testing apakah sebuah halaman termasuk mobile friendly atau tidak. Berikut ini adalah link sample untuk template i-Max: http://templatesnext.org/imax/