Jumat, 27 september 2013, sebuah paket bungkusan berwarna coklat bertuliskan bukabuku.com to Reyhan Ivandi tiba dirumah. Bungkusan tersebut adalah buku yang saya beli secara online di bukabuku.com. Di dalam bungusan tersbut terdapat 2 buku yaitu buku ”menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”,- Wijaya Kusumah dan ”Sila ke-6 Kreatif sampai mati”,-Wahyu aditya. Sekarang saya akan meresensi buku yang ditulis oleh seorang kompasianer bapak Wijaya Kusumah,SP.d, MP.d .

Menulislah Setiap Hari

Penampang Buku yang ditulis Omjay *Maaf gambar search di google x_x (kamera gak ada)

Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi adalah buku yang dituliskan Omjay ( Nama Akrab Bapak Wijaya Kusumah ). Omjay lahir di Jakarta pada tanggal 28 Oktober 1970. Omjay menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Jakarta jurusan Teknik Elektro(1990-1994), kemudian menyelesaikan pendidikan S2 pada program study Teknologi Pendidikan Pascasarjana. Omjay adalah seorang sosok yang terbuka karena jarang sekali melihat penulis yang mau mencantumkan nomor HP di buku yang ditulisnya, Omjay juga seorang Kompasianer aktif. Yang pengen tau nomor HP  Omjay silahkan beli bukunya :v

Di dalam buku menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi Omjay mengajak kita untuk menulis setiap hari, dengan menulis daya ingat dan kemampuan seseorang akan bertambah. Dengan menulis kita akan saling berbagi, dengan berbagi ilmu akan semakin bertambah. Dengan menulis akan ada pesan-pesan yang kita sampaikan, apabila esoknya kita menghembuskan nafas terakhir, tentunya akan ada pesan yang akan dikenang oleh orang melalaui tulisan tersebut. Tulisan adalah sedekah jariyah amalanya tiada putus-putusnya. Dalam buku tersebut Omjay membahas mengenai dunia tulisan dan memberikan motivasi agar setiap orang menjadikan Tulisan sebuah kebutuhan.

Baca juga:  Tips Cara Mudah Menulis Artikel ( Bagian 4 )

Kalimat yang sering ditampilkan dalam buku yang ditulis Omjay ialah ”blog keroyokan kompasiana.com”, Omjay adalah seorang kompasianer sejak 22 November 2008, hingga saat ini (14 Oktober 2013 ) Omjay telah Menulis sebanyak 2698 Artikel. Untuk melihat tulisan Omjay Silahkan kunjungi http://kompasiana.com/wijayalabs . Artikel yang ditulis Omjay mudah dipahami dan Tak pernah sepi dari pembaca. 3 Bab dalam buku ”menulislah setiap hari dan buktika apa yang terjadi” yang akan dibahas lebih rinci.

1. Baca buku buka Dunia, hal. 5

Dengan membaca kita akan dapat menambah wawasan dan menambah daya ingat. Dengan membaca kita dapat membuka dunia, maksudnya ialah dengan membaca kita dapat mengenal dunia luar, seakan mengelilingi dunia karena dengan membaca kita tau bentuk dan sejarah dunia tersebut walaupun hanya dalam pikiran.

2. Lahap membaca membuatku gemuk menulis, hal. 35

Bagi Omjay menulis adalah menyampaikan pesan. Hal yang membuat diri kita semakin produktif menulis ialah rajin membaca dan kerutinan dalam menulis. Awalilah dengan membaca dan akhiri dengan menulis. Rajin membaca akan mendatangkan ide-ide segar yang mengalir bagai air di sungai. Segera mulai membaca, segera mulai menulis. Membaca membuat kita semakin mengetahui info terbaru dan menambah pengetahuan.

3. Creative Writing, hal. 39

Menulis juga dibutuhkan kreatifitas baik itu kreatifitas mengolah kata,kalimat, dan paragraph. Dengan kreatifitas akan membuat tulisan semakin bersahabat dengan pembaca. Kreatifitas muncul ketika selalu diasah. Creative Writing adalah tulisan yang tidak ngecopas. Seorang penulis kreatif akan selalu memunculkan tulisan-tulisan kreatifnya dan hal baru. Kreatif mempunyai lawan berat yaitu Kemalasan. Kemalasanlah yang membuat para copaser hobi banget ngecopas tulisan orang.

Menulislah setiap hari, dengan membaca dan menulis bisa membuka dunia. Pergunakanlah pemikiran Kreatif untuk tulisan kreatif. Pergunakanlah Internet dengan sehat untuk menjadi hebat. Pergunakanlah Internet untuk menyalurkan tulisan kita.

Baca juga:  Peraturan Google Adsense

 

Semoga Bermanfaat !

 

———————————