Pengertian Google Adsense
Ilustrasi Pengertian Google Adsense

Apa itu google adsense ? Google adsense adalah program perusahaan google yang bergerak di bidang periklanan. Google adsense memberi peluang usaha/bisnis kepada para webmaster untuk menjadi mitra dari google adsense tersebut, yakni menjadi publisher online. Google adsense (GA) akan membayar publishernya berdasarkan klik pada iklan yang muncul di web si publisher tersebut. Secara sederhana itulah pengertian dari Google adsense.

Google adsense yang berdiri pada tahun 2005, yang berarti sekarang telah 9 tahun berdiri merupakan iklan yang berupa Pay Per Click. GA hingga sekarang telah memiliki ribuan publisher dan advertiser dari seluruh negara di dunia. Dan tipe iklan dari GA itu sendiri telah beragam, seperti adsense for content, adsense for search, adsense for mobile, dan adsense for video. Tertarik ?

Artikel terkait : Peraturan Google Adsense

Beragam Tipe Periklanan Adsense

Berbagai macam tipe iklan dari google adsense dapat kita pilih sesuai dengan struktur website/blog anda, berikut tipe dari google adsense :

1. Adsense for Content
Adsense for content merupakan tipe iklan yang umum digunakan oleh para internet marketer. Iklan google adsense akan tampil di bagian konten/artikel dari situs atau blog anda tersebut.

2. Adsense for Search
Tipe iklan adsense kedua adalah adsense for search. Publisher akan menampilkan mesin pencari google pada website/blognya. Komisi akan didapatkan publisher bila pengunjung melakukan pencarian pada mesin pencari yang tampil pada website tersebut.

3. Adsense for Video
Tipe iklan google adsense yang for video ini ditujukan pada publisher yang berkecimpung di media sosial youtube.

4. Adsense for Mobile
Khusus adsense for mobile merupakan tipe iklan GA yang khusus untuk tampil pada handphone/HP/Mobile.

Baca Juga ini : Hal Mendasar Google Adsense

Pendaftaran Google Adsense

Tertarik dengan google adsense ? Sebelum mendapatkan uang tentu anda diharuskan terlebih dahulu untuk mendaftar sebagai publisher pada google adsense tersebut. Blog adalah hal utama yang harus dimiliki. Bila anda sudah memiliki blog yang cukup berkembang, cobalah untuk daftarkan website anda kepada google adsense. Bagaimana cara mendaftar google adsense ? Nantikan artikel khusus cara mendaftar adsense pada tanggal 25 Juni 2014, yang super cepat approvenya..

Hebat dan Dahsyat Berbisnis Adsense

Tentu setiap publisher berkeinginan untuk memiliki klik dari pengunjung yang banyak, bila klik banyak tentu bayaran akan semakin besar kita terima. Bagaimana agar klik banyak ? Menurut saya cara agar klik iklan banyak, berusahalah agar visitor web/blog anda dari waktu ke waktu semakin bertambah.

Proses Pembayaran /Pay Out Google Adsense

Ini adalah moment yang ditunggu setiap publisher google adsense, saatnya gajian !. Untuk proses pay out membutuhkan waktu dan jumlah dollar google adsense yang telah anda dapatkan. Google adsense akan membayar bila jumlah dollar telah mencapai $100 dan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan. Bila dollar dan waktu telah terpenuhi proses pembayaran bisa untuk dilakukan.

Bagaimana bila belum mencapai $100 ? Teruslah giat menambah dollar adsense, tambah visitor dan tambah konten, itulah cara terbaik untuk menambah dollar adsense. Untuk proses pembayaran bisa dilakukan melalui cek atau western union. Bila anda memilih menggunakan cek, biasanya 1 – 2 minggu baru sampai di alamat yang dituju. Bila anda memilih menggunakan western union, tentu akan lebih cepat untuk bayaran sampai ke tangan anda.

Semangatlah terus untuk blogging for make money. Demikianlah pembahasan mengenai pengertian google adsense. Semoga memberikan gambaran sedikit kepada pembaca bagaimana google adsense tersebut. Teruslah semangat dan teruslah berjuang!.

Baca Juga ini : Bisnis Yang Menjanjikan

Terima kasih telah membaca artikel Pengertian Google Adsense. Smeoga menginspirasi anda.