Olahraga Bagian Hidup Sehat

Hidup sehat berawal dari kebersihan dan kedisiplinan. Olahraga Bagian Hidup Sehat berarti memberikan sedikit waktu untuk berolahraga selama 24 jam setiap minggunya. Banyak sekali ragam olahraga yang dapat kita lakukan seperti ; jalan, lari, bersepeda, maraton, hingga olahraga yang perlu untuk mengeluarkan budget seperti ; golf dan fitness. Waktu yang diperlukan untuk berolahraga sebagai gaya hidup sehat cukup singkat hanya berkisar 10-60 menit per hari. Hasil penelitian dari Lembaga Penelitian Kesehatan Taiwan oleh Chi Pang Wen, berolahraga 15 menit setiap hari itu akan menambah umur tiga tahun lebih lama.

olahraga

Oestoporosis dan Olahraga

Oestoporosis adalah penyakit merapuhnya tulang karena massa tulang rendah dan berkurangnya kalsium tulang. Oestoporosis rawan terhadap wanita yang sudah menopause dan laki-laki yang sudah berumut lebih dair  70 tahun. Olahraga sangat efektif membuat tulang lebih padat dan kuat. Olahraga yang dianjurkan adalah jalan, lari, maraton, dan senam. Berolahragalah secara rutin dan sesuai kemampuan. Olahraga minimal 45-60 menit sebanyak 3-5 hari, serta ditunjang dengan kalsium, protein, dan vitamin D. Untuk mendapatkan tulang yang baik kita harus mengkosumsi 1000-1200 miligram kalsium perhari dan mendapatkan vitamin D dari sinar mataharipagi selama 10-20 menit perhari.

Rutinitas dan Kemampuan

Jenis olahraga harus sesuai dengan kemampuan diri, sebagai tolak ukur olahraga itu dilakukan menurut umur, kekuatan, fisik, dan riwayat kesehatan anda. Sesuaikanlah olahraga yang akan dilakukan dengan kemampuan diri dan jangan memaksakan diri untuk melakukan olahraga yang tidak sesuai dengan kemampuan diri sendiri karena ini akan berakibat fatal terhadap kesehatan dan mental anda. Lakukanlah olahraga secara bertahap dan teratur. Jangan paksaan untuk melakukan olahraga yang tidak sesuai denga keadaan fisik sobat karena itu dapat memicu serangan jantung dan tekanan darah.

Baca juga:  Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak

Demikian Semoga Bermanfaat.