Metode Pembayaran Facebook Ads

Facebook Ads atau iklan Facebook, merupakan salah satu layanan resmi dari Facebook untuk aktivitas promosi sebuah halaman (fanspage), postingan internal maupun halaman eksternal Facebook. Facebook Ads dianggap sebagai salah satu trik marketing terbaik di dunia online, selain memanfaatkan teknik optimisasi keyword pada mesin pencari Google maupun pengiklanan Adsense pada halaman-halaman situs website.

Kelebihan Facebook Ads adalah melakukan pengiklanan atau penyebaran informasi secara cerdas, yakni melakukan targeting sesuai yang ditentukan berdasarkan usia, tempat tinggal, jenis kelamin dan lain sebagainya. Mungkin sudah sejak lama Anda ingin mencoba layanan Facebook Ads untuk menambah pengikut fanspage atau mempromosikan situs web, tetapi masih ragu atau mungkin masih bingung bagaimana menggunakannya.

Cara termudah adalah dengan menghubungi pihak ketiga sebagai penyedia layanan Facebook Ads dimana Anda tinggal membayar sejumlah uang, memilih paket pengiklanan, menentukan target dan biarkan aktivitas pengiklanan berjalan.

Apakah sulit sehingga harus menghubungi pihak ketiga? Tentu tidak, tetapi kebanyakan orang masih belum bisa memahami bagaimana cara atau metode pembayaran Facebook Ads. Takut salah atau alasan lain sehingga belum berani mengiklankan sendiri.

Berikut ini adalah beberapa metode pembayaran Facebook Ads yang sebenarnya menawarkan banyak cara:

1. Metode Pembayara Facebook Ads dengan Kartu kredit

Kartu Kredit atau CC menjadi alat pembayaran yang paling sering digunakan dan paling utama dalam layanan Facebook Ads. Memang kartu kredit selalu menjadi alat pembayaran populer di dunia perdagangan online dengan sistem peminjaman tunai.

Tidak hanya pada Facebook Ads, berbagai situs penjualan terkenal seperti Ebay dan Amazon selalu mengutamakan transaksi menggunakan kartu kredit karena dianggap paling aman, efisien dan verified.

Baca juga:  Apa Yang Membuat Orang Ingin Membeli Followers Instagram?

Baca juga: Tips Agar Followers Fans Page Tetap Antusias Membaca Postingan Anda

2. Facebook Coupon

Mungkin Anda sudah bertahun-tahun menggunakan media sosial Facebook, tetapi apakah Anda pernah mendengar tentang Facebook Coupon? Mungkin belum yah, padahal ini adalah salah satu fitur finansial resmi dari Facebook.

Ya, Facebook Coupon merupakan “Gift” dari Facebook untuk aktivitas mempromosikan atau memperkenalkan Facebook Ads. Kelebihan fasilitas ini adalah harga Coupon yang relatif lebih murah padahal penggunanya dapat memanfaatkan untuk nilai yang lumayan tinggi.

Sebagai contohnya adalah harga Facebook Coupon ini yang hanya berkisar 10$ tetapi Anda sudah bisa mendapatkan senilai $50 untuk digunakan pada layanan Facebook Ads. Murah bukan? Sayangnya ada atura ribet dalam menggunakan Facebook Coupon yakni akun Facebook harus berusia lebih dari 14 hari, kedua Coupon harus diverifikasi terlebih dahulu dengan menggunakan CC maupun VCC serta 1 coupon = 1 account = Hanya 1x Penggunaan = 1 CC atau ( VCC ). Cukup ribet dan memiliki aturan yang kurang membuat penggunanya leluasa.

3. Dengan PayPal

Lagi-lagi PayPal berperan sebagai alat pembayaran online yang cukup laris dan Facebook Ads menyediakan pembayaran via layanan ini. PayPal merupakan jaringan yang menyediakan jasa transfer uang lewat surat elektronik dan sudah banyak dimanfaatkan e-commerce atau transaksi online lainnya.

Tentu Anda harus memiliki akun PayPal lebih dahulu, tetapi lagi-lagi Anda harus menyiapkan PayPal verified menggunakan kartu kredit. Setelah mendapatkan verified barulah Anda bisa memanfaatkan PayPal untuk pembayaran Facebook Ads. Tidak seperti transaksi di E-Commerce yang langung melakukan pembayaran, penggunaan PayPal untuk Facebook Ads tergolong cukup ribet.

Baca juga:  Berjualan di Facebook Ternyata Mudah Lho, Ini Alasannya

4. ATM atau Bank Lokal

Mungkin inilah salah satu metode yang sebenarnya paling ditunggu-tunggu para pengiklan Facebook. Salah satunya adalah menggunakan VCN BNI (Virtual Credit Number). Sebenarnya fungsi dari Virtual Credit Number adalah menjadikan kartu debit/ATM Anda menjadi seperti Kartu Kredit.

Sebelum memiliki VCN pastinya pengguna harus mendaftarkan dahulu ATM-nya untuk mendapatkan kode VCN BNI. Anda hanya dapat memiliki VCN pada kartu ATM yang memiliki logo Master Card pada kartunya sebagai integrasi layanan kartu kredit lewat ATM.

5. Debit Card

Mungkin Anda sudah memiliki kartu debit, tetapi sayangnya untuk Facebook Ads yang dibutuhkan adalah debit Bank Eropa dengan logo VISA atau Master Card. Penggunaan Debit Card untuk Facebook Ads hampir sama dengan Kartu Kredit. Selain itu kartu debit juga dapat digunakan untuk belanja Online serta verifikasi Paypal.

Jadi jika Anda merasa metode diatas  masih ribet, mungkin bantuan pihak ketiga jasa Facebook Ads adalah solusi terbaik.