Microsoft-Dynamics-CRM

Belum lama ini perusahaan raksasa dibidang IT yakni Microsoft kembali berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya. Kali ini adalah Microsoft Dynamics CRM (Customer Relationship Management). Dari namanya saja sudah jelas ‘Customer Relationship’, artinya produk baru ini memang diperuntukan untuk kegiatan bisnis khususnya untuk menjadi hubungan baik dengan para pelanggan maupun klien Anda.

Ya, Microsoft Dynamics CRM memang merupakan produk software yang dikhususkan untuk membantu sebuah perusahaan guna mengelola relasi baik dengan para pelanggan, sales maupun team marketing agar dapat tercapainya tujuan maupun untuk tetap menjaga serta meningkatkan kepuasan. Selain itu dengan relasi yang terjaga, loyalitas pelanggan, kinerja sales  dan marketing tetap terjaga sehingga bisnis Anda semakin berkembang.

Microsoft Dynamics CRM diklaim bisa membantu bagian team sales dalam hal kolaborasi, mengingat dalam program ini telah menyediakan dashboard untuk mengetahui berbagai macam informasi mengenai pelanggan serta bersifat mudah untuk dikonfigurasi sesuai keperluan kegiatan bisnis.

Fitur Microsoft Dynamics CRM

Yang perlu diketahui dari Microsoft Dynamics CRM Online seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ini merupakan program yang menjadi solusi aplikasi bisnis berbasis cloud. CRM bakal mengintegrasikan serta meningkatkan kapabilitas dan produktivitas perusahaan Anda dalam 3 aspek utama diantaranya adalah bagian penjualan (sales), pemasaran (marketing) maupun layanan pelanggan (customer care). Itulah mengapa disebut Dynamic Customer Relationship Management.

Dynamics CRM Online juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kemudahan dalam hal produktivitas memanfaatkan berbagai aplikasi-aplikasi terkemuka seperti Office 365, Skype, Outlook, Yammer, Lync, SharePoint dan Power BI. Aplikasi ini pastinya bakal memungkinkan tim internal perusahaan dapat melakukan kolaborasi secara mudah dan akhirnya akan memberikan layanan terbaik bagi para klien atau konsumen.

Baca juga:  Aplikasi Browser yang Ramah Untuk Android

Dalam Microsoft Dynamics Marketing kali ini memperkenalkan sebuah fitur bernama Sales Collaboration Panel. Dengan fitur ini pihak penjual bakal bisa memasukkan input kampanye serta targetnya, sedangkan bagi pihak pemasar akan merampingkan rencana kampanye tersebut agar lebih efektif dan tertarget. CRM Marketing akan memperbaiki segmentasinya melalui layanan e-mail secara grafis, kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengujian A/B, integrasi penawaran, bahkan sampai menncoba membantu melakukan persetujuan (approval) dari strategi yang dilancarkan.

Informasi harga dan lisensi Microsot Dynamics CRM

Microsoft dalam situs resminya mengungkapkan bahwa Microsoft Dynamics CRM memiliki lisensi harga Rp 780.000 per bulan untuk versi professional dan Rp 780.600 untuk versi produktivitas penjualan. Kedua versi ditunjukan untuk kebutuhan yang berbeda, sebagai contoh untuk versi professional disarankan untuk staf penjualan. Versi ini memiliki fitur tambahan baru seperti Analitik media sosial, Otomatisasi penjualan, Otomatisasi layanan pelanggan, Kampanye penjualan, Dasbor laporan dan staf, Integrasi melalui layanan web, Akses Seluler Akses ke penyesuaian dan ekstensi serta berbagai fitur tambahan lainnya.

Sedangkan untuk versi produktivitas penjualan disarankan untuk tim penjualan dinamis. Pada versi ini mencakup Microsoft Dynamics CRM Online Professional ditambah dengan paket layanan Office 365 Enterprise E3 dan Power BI for Office 365 untuk membuatnya lebih lengkap untuk aktivitas bisnis Anda.

Ketersediaan Produk

Saat ini produk Microsoft Dynamics CRM Online sudah tersedia diberbagai negara termasuk diantaranya adalah Indonesia, Taiwan, Thailand, Australia, Filipina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Selandia Baru, Malaysia, serta Singapura. Secara total, di seluruh dunia, Dynamics CRM Online saat ini sudah tersedia di sebanyak 59 negara. Menjadi solusi untuk menunjang aktivitas bisnis perusahaan Anda dengan biaya murah, terjangkau dan memudahkan.

Baca juga:  Waspadai File Game PC GTA V Berisi Malware 18GB !

Yang patut disayangkan bahwa Microsoft Dynamics kabarnya tidak dijual secara umum seperti halnya produk Microsoft lain sekelas Windows ataupun Microsoft Office. Pembelian produk ini harus melalui Microsoft Dynamics Partner yang ditunjuk oleh perusahaan Microsoft secara khusus.

Hal ini mengingat implementasi mauoun penggunaan Microsoft Dynamics yang cukup kompleks dan membutuhkan pelatihan lebih lanjut sehingga setiap penggunanya memerlukan bantuan partner dalam proses planning, konsultasi, implementation, ongoing service bahkan sampai layanan support. Pastikan bahwa penggunaan Microsoft Dynamics harus dilakukan seefektif, seefisien serta semaksimal mungkin untuk mendukung aktivitas bisnis Anda.