Berbicara tentang makanan, memang tidak akan ada habisnya. Apalagi di Indonesia banyak sekali adalah negara yang sangat kaya dengan kulinernya. Saking banyaknya bahkan di setiap daerah, provinsi atau bahkan kabupaten memiliki kuliner yang khas masing-masing.

Ingin belajar memasak kuliner dari daerah lain? Kini tidak perlu repot-repot untuk mencuri buku resep rahasia atau membeli majalah makanan untuk mendapatkan resepnya. Saat ini sudah ada Google yang siap membantu Anda untuk mendapatkan segala macam resep makanan kuliner Indonesia.

Nah, kira-kira apa saja pencarian terpopuler tentang makanan Indonesia di internet melalui mesin pencari Google? Berikut ini ulasannya:

  1. Kue Cubit

Sebuah kuliner ringan yang kini sedang digandrungi. Kue cubit saat ini bahkan bisa di modifikasi dengan tampilan baru yang lebih menarik serta dapat ditambah dengan varian topping moderen diantaranya adalah red velvet, nutella, green tea, dan lain-lain.

Saat ini kue cubit menjadi kuliner favorit khususnya bagi anak-anak muda. Pada data statistik Google, pencarian “Cara membuat kue cubit”  terus dicari di daerah DKI Jakarta, dan daerah lain di Indonesia seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, serta Sumatera Barat.

  1. Ragam Resep Ayam

Ayam menjadi makanan berat favorit, dimana-mana pasti banyak penjual kuliner yang menggunakan daging ayam. Dan hampir setiap daerah di Indonesia juga memiliki resep tersendiri dalam mengolah makanan yang menggunakan bahan dasar daging ayam.

Baca juga:  Punya Pertanyaan Rumit? Manfaatkan Beberapa Situs Tanya Jawab Ini

Nah, pada data statsitik melalui data Google, pencarian resep ayam goreng lebih merata diseluruh Indonesia. Dan untuk daerah-daerah tertentu banyak yang mencari resep ayam dari daerah lain diantaranya adalah opor ayam di Nusa Tenggara Timur, soto ayam di Papua, ayam bakar di Sulawesi Tengah serta ayam kecap di Sumatera Barat.

  1. Bubur Sumsum

Bubur Sumsum adalah jenis bubur  berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan sering dimakan dengan kuah manis. Pada umumnya adalah menggunakan gula merah dan santan.

Makanan ini cukup digemari orang saat bulan ramadhan dan banyak ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Namun pada pencarian Google, bubur Sumsum ternyata paling banyak dicari netizen di Kalimantan timur.

  1. Bakso

Makanan yang menjadi khas Indonesia dan hampir setiap orang menyukainya. Nah, menurut Google, ada banyak pengguna internet di wilayah Sumatera Selatan dan Papua yang sangat aktif mencari resep Bakso.

  1. Es Buah

Es buah adalah minuman sekaligus makanan ringan yang rasanya nikmat dan segar. Makanan ini sangat sukai dan diburu oleh orang-orang disaat bulan puasa. Pada data Google, para pengguna internet di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur sangat menyukai mencari resep es buah lewat mesin pencari Google.

More from my site

Baca juga:  Apa itu COD, Ini Yang Harus Kita Ketahui Tentang Transaksi Cash On Delivery