Tak diharuskan untuk melakukan bisnis online, tetapi pada saat ini bisnis online perkembanganya lebih pesat dibandingkan bisnis di dunia nyata. Bisnis online tumbuh seiring perkembangan zaman. Bagi para internet marketing ataupun anda yang ingin merintis internet marketing anda dapat memanfaatkan bisnis online sebagai media promosi, transaksi jual-beli, perikalanan online, dan web marketing. Para netpreuner telah semakin banyak dan mencari uang dari internet ala mereka sendiri. Diantara mereka ada yang telah menghasilkan uang hingga ribuan dollar dari internet per bulanya. Berikut keunggulan dari Bisnis Online.

Kelebihan bisnis online apa ? Kelebihanya yakni, modal relatif rendah,dapat dilakukan dimana saja,kebebasan. Pada saat ini bisnis online sedang boomingnya !

1. Modal Awal Relatif Rendah

Yeah
Sumber Gambar triwahyudi.com

Ada yang menyebut bahwa Bisnis Online itu tidak perlu modal, benarkah itu ?. Hal itu tidak benar karena setiap usaha kita harus memiliki modal baik itu modal yang terlihat ataupun yang ada di dalam diri sendiri. Di dalam melakukan bisnis online yang sangat diperlukan yakni seperangkat komputer, dan koneksi internet jika anda tidak mempunyai ini anda dapat juga menggunakan fasilitas yang ada di Warnet.

Secara sederhana dengan ada seperangkat komputer dan koneksi internet baik itu punya sendiri ataupun milik warnet anda dapat melakukan bisnis online dengan model web marketing. Untuk bisnis online dengan tipe toko online dan periklanan tentunya anda harus memiliki hosting dan domain selain seperangkat komputer dan koneksi internet.

Dari waktu ke waktu biaya penyewaan hosting dan domain semakin murah. Cukup dengan dana Rp. 150.000,– anda sudah dapat menyewa hosting selama 6 bulan dan Rp. 90.000,– anda juga sudah dapat menyewa domain selama 1 tahun. Kira-kira Rp. 350.00 anda sudah dapat melakukan bisnis online. Persiapkanlah Mindset, Tekat yang tinggi, dan Pola Pikir anda sebelum merintis bisnis online. Bravo Sobat !

Dibandingkan dengan jualan di dunia nyata, anda perlu meyewa toko, pegawai, dan waktu untuk menunggu pengunjung di toko anda. Tentunya modal berjualan dunia nyata lebih besar daripada bisnis online.  Tentunya memerlukan modal yang berjuta rupiah. Hal ini berbeda bila anda membuat toko online pengeluaran dananya hanya sebatas penyewaan hosting dan domain serta seperangkat komputer dan koneksi internet. Cakupan konsumen pun lebih luas bila menggunakan toko online, waktu 24 jam siap melayani para konsumen, nasional hingga internasional peluang untuk calon pembeli.

Artikel terkait : Cara memulai bisnis online

2. Dapat Dilakukan Dimana Saja

Asalkan terdapat komputer / laptop  dan koneksi internet anda dapat mengontrol bisnis online dan berinteraksi dengan pengunjung toko online anda. Disaat terjebak hujan, macet, ataupun mengisi waktu luang bisnis online dapat dijalani.

3. Kebebasan

Kebebasan mengatur toko online milik sendiri, berimajinasi mendesain toko online. Tak ada yang melarang untuk berimajinasi mendesain web anda agar pengunjung terasa dimanjakan. Andalah pemimpin tertinggi dari toko online anda, tak ada yang mengatur dan tak ada lagi yang memerintah anda lah pemimpinya. Punya banyak uang tetapi tetap diatur dan di dikte oleh majikan ? anda tak akan berkembang.

Baca juga ini ya : cara rahasia bisnis online

Bagi seorang pemula bisnis online yang paling penting adalah pengalaman. Gagal adalah guru terbaik. Semoga dalam waktu dekat saya dan visitor web ini akan berpenghasilan dari internet, Aamiin.

Semoga artikel keungulan bisnis online ini menginspirasi anda dan tentunya bermanfaat.

Baca juga:  Tips Berbisnis Desain Grafis Secara Online