Mengetik-Captcha

Ketika sedang searching mencari pekerjaan-pekerjaan berbasis online, mungkin Anda sering dihadapkan pada sebuah lowongan kerja mengetik atau menulis Captcha. Bagi yang belum tahu mungkin sering bertanya-tanya, sebenarnya apakah yang dimaksud dengan Captcha itu?

Sebenarnya kata Captcha merupakan singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart. Ini adalah sebuah bentuk uji tantangan atau sering dikenal dengan istilah challange-response test yang biasanya di aplikasikan pada sistem perkomputeran guna memastikan bahwa jawaban tidak dihasilkan oleh robot, maupun suatu komputer yang sifatnya otomatis.

Jika masing bingung, cobalah Anda mendaftar akun Email baru dan pada saat proses pendaftaran muncul sebuah kotak dengan rangkaian huruf yang agak tidak teratur dan harus ditulis kembali pada kolom yang disediakan. Captcha juga sering ditemui pada forum ketika kita hendak memposting komentar atau membuat thread baru. Kadang Capthca dianggap menjengkelkan, terutama jika rangkaian huruf maupun angka telrihat tidak jelas. Namun sebenarnya cukup efektif melindungi sistem maupun tindakan dari boot.

Artikel lain: 5 Startegi Untuk Menarik Pengunjung Blog Selain SEO

Cara Kerja Captcha

Nah, ternyata Captcha tidak muncul otomatis di dunia maya. Tentu saja ada pihak-pihak penyedia Captcha yang bisa dibeli oleh situs-situs maupun forum internet. Saat ini banyak sekali bermunculan website penyedia Capctha yang membuka lowongan kerja bebas bagi pengguna internet. Pekerjaan ini tentu saja adalah memecahkan kode-kode Captcha yang telah disediakan.

Pekerjaan menulis Captcha diklaim untuk menyelamatkan arsip-arsip penting di seluruh dunia. Yang dilakukan hanyalah menulis kode Captcha kemudian Anda akan dibayar dengan jumlah nominal tertentu karena setiap perusahaan Capctha Company memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Jadi sebenarnya pekerjaan menulis Captcha adalah nyata selama Anda bergabung pada perusahaan Capctha yang nyata bukan perusahaan resmi. Di Indonesia sendiri mungkin sudah ada ribuan orang yang menghasilkan uang dari kerja Captcha dan mereka benar-benar mendapatkan uang meski dengan mata uang dollar.

Dengan adanya Captcha, maka sistem sulit ditembus oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab mengingat program secanggih apapun akan sulit menembus sistem Captcha.

Perusahaan Captcha terpercaya

Jika Anda masih ragu untuk bergabung dengan tim penulis Captcha berikut ini adalah beberapa daftar perusahaan Captcha yang dianggap sudah terpercaya dan nyata, alias bukan scam:

  1. Megatypers

Megatypers saat ini menadi perusahaan Captcha yang sedang booming saat ini. Perusahaan ini akan membayar Anda bila benar mengetik berbagai rangkaian kata dan huruf Captcha. Megatypers memiliki kebijakan dalam pembayaran yakni sampai seminggu sekali. Menurut informasi dari para pekerja Captcha di Megatypers, pembayaran dilakukan pada haris selasa pagi waktu indonesia. Sayangnya, Megatypers juga ketat dalam memberlakukan aturan, seperti waktu penulisan sebuah Captcha yang harus dilakukan dalam 15 detik.

  1. Captcha2cash

Masih sama dengan Megatypers, Captcha2cash juga merupakan perusahaan yang akan membayar Anda yang mampu menulis rangakian Captcha dengan tepat dan benar. Uniknya, perusahaan ini lebih lunak dalam memberlakukan waktu pengetikan yang dianggap longgar serta dengan rulenya tidak terlalu ketat. Bahkan menurut para pekerja yang bergabung dengan Captcha2cash, ketika menghapi rangkaian Karakter seperti @#$%^&*, bisa abaikan saja.

  1. Pixprofit

Untuk perusahaan Captcha ketiga yang terpercaya adalah Pixprofit. Perusahaan ini dapat membayar Anda mahal apabila hasil ketikan Anda sangat akurat, karena Captcha yang terseida sangat sensitif, banyak memiliki simbol dan harus dirangkai secepat mungkin. Bahkan terkadang Anda akan menemui gambar yang harus ditulis sesuai namanya. Sebagai contoh, jika Anda menemui gambar anjing maka tulislah anjing, apabila ada gambar kucing maka pilih kucing.

Tips menulis Captcha

Untuk para pemula biasanya menganggap pekerjaan Captcha akan menyenangkan, dan akhirnya membosankan jika sudah dikerjakan selama 2 jam. Setidaknya banyak pekerja Captcha Newbie yang sering rasa sakit di punggung, leher serta mata. Jadi pastikan Anda mengerjakan Capthca dengan 10 jari bukan dua jari saja karena akan lama.

Selain itu jangan paksakan diri jika sudah terlalu lama bekerja atau tidak perlu dikerjakan bila mood sedang tidak dalam kondisi baik. Pastikan pula koneksi Anda lancar dan stabil sehingga pekerjaan tidak tersendat.

Baca juga: Cara Optimasi SEO On Page Untuk Blog

Jadi kesimpulannya, pekejaan menulis Captcha adalah nyata bukan scam. Hanya saja tidak mudah dikerjakan karena membutuhkan konsentrasi tinggi serta skill mengetik yang cepat. Jangan ragu untuk bergabung didalamnya.