Pengantar Artikel Internet Sehat dan Blogging Positif

Internet sehat dan bloggin
Mari Gunakan Internet Sehat dengan Blogging yang Positif

Hidup ini pasti berakhir dan tidak ada yang abadi di dunia ini. Hanya Allah saja lah yang abadi. Lahir memang secara berurutan, tetapi menginggal adalah relatif atau tidak berurutan. Tetapi kita bisa menjadi abadi. Dalam artian jasad kita sudah tidak ada akan tetapi karya kita akan terus terkenang. Salah satu caranya adalah dengan menulis, jika tulisan kita bermanfaat maka kita akan terkenang sampai anak cucu kita.

Tentu jika karya kita ingin terus “abadi”, karya kita pun harus mengenai hati masyarakat. Contohnya seperti puisi “Aku” yang di tulis oleh Chairil Anwar yang sampai kini masih terkenang di benak masyarakat Indonesia, dan masih banyak buku-buku yang sampai saat ini masih hidup.

Hari ini tidak ada alasan tidak ada media untuk menulis. Sekarang banyak media online untuk menulis, salah satunya aadalah blog. Orang yang sedang menulis blog biasanya disebut Blogging. Yang dengan kta sering blogging yang bermanfaat. Maka lama kelamaan akan banyak orang yang melihat hasil karya kita. Adalah dengan syarat harus bermanfaat dan mengenai hati masyarakat Indonesia.

Mari Blogging Yang Positif

Jangan sampai saat kita blogging menulis hal-hal yang tidak bermanfaat, sia-sia, RASIS, dll. Karna dengan hanya sebuah tulisan dapat menimbulkan peperangan. Apalagi kita akan bermain di dunia maya, yang dimana semua tulisan kita banyak dilihat oleh orang lain dengan akses yang bebas.

Jika kita senang Blogging maka ada hal yang harus diperhatikan dalam penulisannya. Pertama adalah, gunakan bahasa yang bisa masuk ke segala usia, jangan terlalu meninggikan bahasa atau bahasa orang dewasa, dan juga jangan terlalu anak kecil dalam penyampaiannya. Kedua adalah cari materi yang memang ada di dalam kehidupan masyarakat, atau masalah di masyarakat kita. Hal itu akan bermanfaat, karena dengan seperti itu masyarakat akan mudah dan memahami pokok dari tulisan kita.

Maka dari itu mulai dari sekarang cobalah menulis di blog kalian agar kita bisa menjadi manusia “Abadi” di dunia ini dengan karya kita.

Semoga artikel Internet Sehat dan Blogging Positif bermanfaat. Mari Gunakan Internet Dengan Sehat. Wujudkan Internet sehat.