Cara-Unik-Mengirit-Pengeluaran-Pulsa

Inginnya layanan tetap penuh namun pulsa juga tetap tidak berkurang. Semua orang memang menginginkan seperti itu bukan? Sayangnya Anda bukanlah pemilik provider operator selular sehingga harus tetap mengeluarkan biaya pulsa untuk berbagai layanan komunikasi via ponsel. Nah, bila Anda ingin tetap mendapatkan layanan komunikasi yang lancar seperti mengakses sosial media, browsing dan SMS namun dengan biaya minim, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat ditempuh.

Beberapa cara yang akan kami berikan adalah cara yang cukup unik dan bisa dilakukan siapa saja. Sangat cocok bila dijalankan oleh Anda yang memang sedang merintis sebuah usaha baru dan ingin mengirit pengeluaran atau bagi Anda pelajar sekolah yang memang tidak memiliki anggaran besar untuk pulsa. Berikut tipsnya, simak selengkapnya dibawah ini:

1. Gunakan Provider yang Menawarkan Biaya Murah Diberbagai Layanan

Jangan salah bila di Indonesia ada salah satu operator selular yang sedang ‘digandrungi’ karena memang menawarkan biaya murah dalam layanan seperti internet. Carilah referensi melalui rekan-rekan Anda mana kartu operator selular yang dianggap murah tetapi tetap memberikan layanan maksimal.

Harga memang membawa rupa karena biasanya operator selular murah tetap memiliki keterbatasan seperti kecepatan akses yang dianggap kurang dan jaringan yang terbatas di daerah luar kota. Jadi, beruntunglah bila Anda berada di kota besar karena dapat menikmati layanan murah dengan jaringan penuh.

2. Paket Internet Unlimited

Pastinya Anda sudah paham, ada operator selular yang menawarkan paket internet dua macam yakni dengan paket quota data dan paket unlimited. Paket quota data tentunya memiliki batasan tergantung dari berapa quota yang diberikan, sebagai contoh 2 GB, 4 GB atau 5 GB.

Baca juga:  Bridestory – Situs Direktori untuk Mencari Vendor Pernikahan

Sedangkan paket unlimited adalah paket internet yang tidak terbatas selama masa aktif paket tersebut. Kelemahan paket internet ini tentu saja ada kekurangan karena dibatasi kecepatan tinggi hingga penggunaan quota tertentu.

3. Sering-Sering Gunakan Layanan Internet Gratisan

Ini adalah salah satu trik yang benar-benar membantu mengirit pulsa, yakni gunakan layanan internet gratisan seperti Wifi. Fasilitas ini bisa Anda dapatkan di tempat tertentu seperti café, public area, atau tetangga Anda yang memasang Wifi. Sudah pasti quota internet Anda tidak akan tersedot sehingga tidak harus sering-sering isi ulang pulsa. Lewat fasilitas gratisan Anda bisa akses internet lebih puas bahkan download berkas berukurab besar tanpa khawatir batasan quota.

4. Maksimalkan Aplikasi Messenger

Seperti yang diketahui bahwa menggunakan aplikasi messenger seperti BBM, WhatsApp dan Yahoo Messenger tidak terlalu memakan kuota besar. Kecuali bila ada aktivitas pengiriman dan penerimaan berkas. Namun perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi messenger yang irit hanyalah mengirim pesan saja, karena bila Anda menggunakan layanan video call sama saja Anda sedang buffering video pada YouTube.

5. Paket SMS Gratis

Setiap operator selular memiliki ketentuan dalam memberikan bonus layanan SMS. Mungkin Anda harus memilih operator selular yang menawarkan banyak SMS gratis atau membeli paket SMS gratis. Bayangkan saja, bila tarif per SMS adalah Rp 100 rupiah, maka untuk pulsa Rp 1000 hanya cukup untuk 10 SMS saja. Tentu saja ini sangat memboroskan, itulah mengapa Anda perlu memaksimalkan aplikasi messenger atau memanfaatkan layanan SMS gratis bila memang harus berkomunikasi dengan SMS.

Baca juga:  Punya Pertanyaan Rumit? Manfaatkan Beberapa Situs Tanya Jawab Ini

6. SMS Gratis via Internet

Bencana bila ada order melalui SMS namun pulsa dan paket SMS sudah gratis. Jika memungkinkan Anda harus segera mengisi pulsa, namun bila Anda masih memiliki akses internet baik melalui ponsel atau komputer ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengirim SMS secara gratis. Caranya? Mudah saja, cukup browsing melalui mesin pencari Google dengan kata kunci ‘SMS gratis’.

Pada page one akan muncul berbagai situs yang menyediakan layanan SMS gratis. Anda hanya perlu mengisi kolom nomor ponsel, kolom pesan dan ada beberapa layanan yang meminta Anda mengisi kode verifikasi. Cukup mudah, semudah Anda memposting pesan pada forum internet. Mintalah agar orang yang Anda SMS untuk membalas ke nomor Anda karena bila membalas ke nomor dari layanan SMS internet tidak akan terbaca.