Berbisnis Leat Blog Gratis
Berbisnis Lewat Blog Gratis

Berbisnis lewat Blog secara mudah dan gratis terkadang sangat jarang dilakukan oleh Blogger. Mereka menganggap bahwa Blog gratisan tidak memiliki prospek untuk menuju ke bidang tersebut. Adalah salah, apabila Blog yang dibangun secara gratis melalui Blogspot atau WordPress sama sekali tidak ada peluang untuk menghasilkan profit bisnis. Sebenarnya, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Perlu ketelatenan memang, apabila ingin sukses dalam bisnis lewat blog baik itu secara gratis atau berbayar. Intinya, harus mampu mencari peluang dan memanfaatkannya, sekalipun memakai sarana tak berbayar.

Memulai bisnis online dengan Blog yang notabene gratis atau tidak memerlukan modal cukup sederhana dan tidak terlalu sulit dilakukan. Sekali lagi, hanya butuh proses. Langkah-langkah praktis akan coba penulis jabarkan dalam tulisan ini. Simak ulasan lengkap tentang bagaimana menjalankan bisnis online melalui Blog gratis sebagai berikut:

Baca juga ini : Cara mempercantik Blog

Ide Berbisnis dengan Blog Gratis

Bisnis Google AdSense

Google AdSense merupakan sarana mendulang uang bagi Blogger yang pintar dan jeli memanfaatkan peluang. Salah satu media penghasil uang ini cukup dipercaya oleh kebanyakan Publisher yang telah mencoba menjalankannya. Sistem yang dipakai dalam bisnis Google AdSense adalah Pay Per Click (PPC). Jadi, Anda akan dibayar apabila ada pengunjung yang melakukan “KLIK” terhadap iklan yang ditampilkan dalam Blog Anda.

Kunci sukses dalam bisnis Google AdSense adalah kualitas Blog yang kita kelola. Usahakan untuk menciptakan Blog sesuai dengan tema yang ramai dicari orang. Lalu syarat agar pendapatan melimpah adalah jumlah pengunjung Blog yang tinggi. Semakin besar pembaca yang mengunjungi Blog kita, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan banyak penghasilan.

Baca juga:  Cara GoBlog Mempercantik Blog dengan Mudah  

Langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menjalankan bisnis yang satu ini adalah menyiapkan Blog yang ingin dimonetisasi. Kemudian mendaftarkannya melalui link http://www.google.com/adsense dan mengikuti petunjuk. Selanjutnya, menunggu persetujuan dari pihak Google AdSense, apabila disetujui maka akan diarahkan ke dashboard untuk pengelolaan iklan. Pengelolaan iklan ini dapat Anda lakukan untuk mengambil banner yang ingin dipasang ke dalam Blog Anda tadi. Selesai, tinggal menunggu lalu meningkatkan pengunjung Blog maka berjalan sudah bisnis Google AdSense.

Apabila ingin mendulang lebih banyak profit, Anda dapat membuat Blog dengan tema lain yang banyak dicari pula, lalu monetisasi. Kini Anda telah bisa menjalankan bisnis secara gratis melalui Blog.

Artikel terkait : Pengertian Google Adsense

Bisnis Afiliasi Produk

Afiliasi berarti menawarkan produk milik orang lain. Afiliasi produk cukup sederhana, Anda tinggal mempromosikan produk di Blog gratisan. Jika ada penjualan, maka Anda akan mendapatkan komisi sepersekian persen sesuai dengan syarat dan ketentuan. Menjalankan bisnis afiliasi produk sama halnya dengan Google AdSense, Anda harus memiliki ketelatenan untuk mengelola Blog agar lebih besar pengunjungnya.

Semakin banyak pengunjung, maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan sales (pembelian produk) yang lebih besar. Dengan demikian, profit dari bisnis afiliasi produk akan semakin besar pula.

Langkah sederhana yang perlu Anda terapkan apabila ingin mendalami bisnis afiliasi produk adalah dengan memiliki kemampuan menulis bergaya copywriting. Artinya, Anda harus pintar-pintar membuat konten informatif sekaligus memiliki konversi yang tinggi. Konversi dalam artian, pembaca yang melihat konten dalam Blog Anda akan langsung tergoda untuk membeli produk lewat link afiliasi.

Baca juga:  5 Hal Yang Sering Dikeluhkan Seseorang Saat Belanja Online, Mungkin Anda Pernah Mengalaminya

Selain kemampuan menulis bergaya copywriting, Anda juga diharapkan mampu mengembangkan Blog gratisan Anda secara konsisten. Dengan begitu maka Anda akan semakin mudah untuk menjadi Blogger yang berpenghasilan, salah satunya lewat bisnis blog gratis dengan metode afiliasi produk.

Artikel terkait : Bisnis Affiliate

 Cara Rahasia Berbisnis Lewat Blog Gratis