Anda sedang ada rencana untuk melaksanakan pernikahan? Atau mungkin adik, kakak maupun kerabat Anda yang sedang ribet bagaimana mempersiapkan pernikahan mereka. Apa yang perlu Anda pusingkan dijaman serba modern, serba instan dan serba canggih saat ini?

Masih pusing mencari Make up artist yang bagus? Masih bingung mencari fotografer professional yang sesuai selera? Atau venue yang modern nan indah untuk resepsi? Tidak perlu ribet dan tidak perlu pusing, Anda tinggal buka saja situs Bridestory.

Mungkin Anda belum pernah mendengar situs Bridestory ini, padahal ini adalah  salah satu situs direktor vendor pernikahan terbesar di Indonesia. Ya, dalam situs ini apa yang Anda cari tentang pernikaha dipastikan ada. Inilah situs wedding direktori premium yang diluncurkan oleh seorang bernama Kevin Mintaraga.

Jadi tidak hanya Anda yang mencari vendor pernikahan, situs ini juga direkomendasikan untuk pemasaran bagi Anda pemilik vendor pernikahan seperti fotografer, bridal, catering, entertainment dan lain sebagainya.

Seperti apa yah situs Bridestory ini, selengkapnya kami akan mengulasnya untuk Anda:

Tampilan Bridestory

Sekilas jika Anda membuka pada Home page Bridestory mungkin akan terlihat seperti situs Pinterest. Terdapat menu pencarian Vendor berdasarkan kategori, negara, kota bahkan Anda juga bisa mencari vendor berdasarkan budget. Sementar dibawahnya akan muncul banyak sekali referensi-referensi vendor yang berkualitas.

Untuk kategori yang bisa Anda temukan diantaranya adalah bridal, catering, decoration & lighting, dress & attire, entertainment termasuk DJ, musik, dan MC, event rental, favor & gifts, flowers, hair & make up, invitations, jewelry, men’s formal wear, photography, videography, venue, wedding cake, dan wedding planning.

Tentu sangat lengkap bukan? Anda dapat dengan mudah menemukan segala vendor wedding melalui situs ini.

Profile vendor

Dalam Bridestory setiap vendor memiliki akun masing-masing dan dirancang oleh pengelola akun tersebut. Nama sudah pasti menjadi link utama, kemudian domisili vendor. Kemudian Bridestory juga menyediakan hosting bagi setiap vendor untuk mengunggah foto maupun video sebagai sample untuk pemasaran.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa vendor tersebut bisa langsung melakukan kontak via telepon dan tersedia juga link langsung menuju ke akun sosial medianya. Setiap pengunjung yang pernah menggunakan jasa vendor tersebut juga bisa melakukan penulisan review, bagaimana pelayanan dan kualitas yang diberikan.

Tersedia juga kolom price list untuk memudahkan mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan dalam sekali jasa.

Vendor dari mancanegara

Jangan dikira vendor-vendor yang terdaftar pada Bridestory hanya berasal dari Indonesia saja. Ya, ternyata ada banyak pula vendor-vendor pernikahan dari berbagai kategori yang berasal dari luar Indonesia, namun kebanyakan berasal dari Singapura, Australia, Malaysia, Amerika Serikat, Inggris, dan Hongkong.

Sangat cocok untuk Anda yang memang berniat untuk menikah diluar negeri atau menggunakan jasa vendor luar negeri.

Daftarkan vendor Anda

Bagi Anda yang memiliki vendor pernikahan, baik itu bridal, fotografi dan lain sebagainya, segera daftarkan perusahaan Anda pada Bridestory. Hampir semua vendor yang ada dalam situs ini adalah vendor yang berkualitas dan berkelas. Potensi Anda untuk mendapatkan klien lebih besar karena situs ini merupakan situs direktori pernikahan yang ramai visitor.

Lagipula pendaftarannya pun gratis tanpa dipungut biaya apapun.  Menurut informasi, di akhir tahun 2014 lalu saja sudah ada sekitar 659 vendor yang telah mendaftar. Lagipula setiap hari rata-rata ada sekitar 40-46 permintaan konsumen untuk mendapatkan informasi tambahan tentang penyedia jasa atau vendor yang ada pada situs tersebut, diantaranya adalah untuk meminta detail kontak serta daftar harga.

Diperkirakan Bridestory telah memiliki hampir 52.000 file foto dan video yang telah di upload di situs tersebut dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar. Pastinya segala yang ada pada Bridestory bisa menjadi inspirasi bagi Anda pelaku usaha jasa pernikahan, banyak foto-foto yang menjadi referensi dan membagi ilmu.

Jadi jaman sekarang menikah tidak harus ribet, cukup klik situs Bridestory yang beralamatkan di: http://www.bridestory.com/ dan apa yang Anda inginkan ada tersedia secara lengkap.