BBM-Android

Blackberry Messanger (BBM) for android kini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di Android market atau playstore. Baru-baru ini Blackberry telah melakukan update atau pembaruan aplikasi pesan instant Blackberry Messanger (BBM) di  Android. Hal ini dimaksudkan agar jangkauan perangkat yang dapat dijalankan oleh aplikasi ini semakin luas.

Sebelumnya, aplikasi BBM for Android hanya dapat dijalankan di smartphone (bukan tab) yang sudah memiliki sistem operasi minimal Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich (ICS) dan iPhone dengan iOS versi 6.0 ke atas. Sayangnya, sejak diluncurkan resmi pada 22 Oktober lalu, banyak perangkat smartphone yang tidak kompatibel dengan aplikasi ini walaupun sistem operasinya sudah ICS, bahkan diatasnya, seperti Xperia E, Galaxy Chat, Galaxy Fame, Lenovo A390 dan HTC Desire C. Blackberry sendiri tidak membuat keterangan resmi mengenai hal ini.

Dalam update-nya di v1.0.0.72 ini, Blackberry tidak menyebutkan perangkat smartphone tambahan apa saja yang kini bisa kompatibel dengan aplikasi BBM.  Dalam informasinya di Playstore hanya disebutkan bahwa BBM for Android sedang mengalami perbaikan bug dan memperluas kompabilitas pada lebih banyak perangkat lagi. Fitur baru yang ditambahkan dalam pembaruan aplikasi ini salah satunya Music  Status Update. Fitur ini memungkinkan status update dalam aplikasi BBM akan berubah otomatis sesuai dengan lagu yang sedang didengarkan.

Baca juga:  Tak Punya Kartu Kredit? Bayar Aplikasi Google Play Pakai Pulsa Aja