kebiasaan-orang-sukses

Kesuksesan secara finansial pada umumnya berasal dari keberhasilan kita dalam pekerjaan, entah itu berhasil dalam berwirausaha, berhasil dalam karier di perusahaan dan sebagainya. Berbagai kesuksesan ditentukan bagaimana kinerja kita, kejelian melihat peluang dan kadang-kadang juga karena keberuntungan. Nah, percayakan Anda bahwa kebiasaan baik ternyata juga bisa berpengaruh pada kesuksesan Anda?

Mungkin Anda tidak percaya namun ada banyak contoh orang-orang sukses yang memiliki kebiasaan baik. Atau apakah Anda yakin kepada orang yang sering ‘keluyuran’ sampai larut malam dan sering mabuk-mabukan akan meraih sukses? Mungkin bisa, namun kebanyakan orang meragukannya. Pada artikel ini kami akan berbagi tips mengenai kebiasaan-kebiasaan baik atau gaya hidup yang bisa menunjang kesuksesan Anda. Simak selengkapnya:

1. Tidak Menunda Sarapan Pagi

Sebelum melakukan pekerjaan, lakukan sarapan pagi. Sudah banyak artikel yang membahas mengenai pentingnya sarapan pagi. Kebutuhan energi sebelum melakukan aktivitas bisa didapat dari sarapan pagi sehingga membuat Anda fit dan tidak cepat lelah. Selain itu sarapan pagi juga dipercaya membuat otak berpikir lebih baik dan cepat.

2. Makanan Sehat Lebih Baik

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi mengapa Anda dilarang terlalu sering mengkonsumsi junk food atau makanan cepat saji. Akan lebih baik makanan bergizi yang memenuhi kebutuhan nutrisi, biasanya terdiri dari daging, sayur, buah dan susu. Dengan tubuh penuh nutrisi membuat Anda lebih bisa berkonsentrasi untuk menjalankan bisnis atau membuat inovasi baru.

Baca juga:  7 Tips Cara Memilih Jasa Pengiriman Barang Untuk Bisnis

3. Olahraga Meski Tidak Setiap Hari

Untuk hidup sehat sebenarnya tidak harus berolahraga setiap hari, meski akan lebih baik bila setiap hari. Minimal 3 kali dalam seminggu baik olahraga ringan seperti joging, bersepeda atau fitness. Dengan olahraga membuat badan lebih fit sehingga dalam melakukan pekerjaan Anda tidak mudah merasa lelah. Hati-hati dengan olahraga berat karena jika tidak terbiasa akan membuat sakit.

4. Alkohol Membuat Lesu

Jika Anda adalah seorang pecandu minuman beralkohol lebih baik segera hentikan. Minum alkohol pada malam hari hanya akan membuat Anda lesu, cepat lelah, kurang bergairah dan mengantuk di pagi hari. Bahkan bisa saja membuat Anda malas untuk melakukan pekerjaan, padahal untuk mencapai kesuksesan Anda harus selalu semangat dan konsentrasi dalam pekerjaan. Mengenai efek buruk lain dari alkohol bisa Anda baca pada berbagai artikel kesehatan.

5. Selalu Aktif

Pekerjaan kantoran mungkin membuat Anda tidak bisa bergerak aktif. Duduk lama-lama di depan komputer bisa membuat badan pegal, kaku dan mata sakit. Jadi sebaiknya lakukan gerakan-gerakan peregangan dan senam sederhana 2 jam sekali. Berbahagialah jika Anda memiliki pekerjaan yang memungkinkan Anda bergerak aktif.

6. Berwisata Membuang Kebosanan

Rutinitas sehari-hari membuat Anda bosan dan penat? Itu artinya Anda harus pergi keluar kota dan berwisata ke tempat yang menarik. Bisa dilakukan satu atau dua bulan sekali, entah itu ke lokawisata, wanawisata, hiking, berenang, memancing dan lain-lain. Tetapi akan lebih baik pergi berwisata ke tempat-tempat dengan keadaan alam yang masih asri baik itu daerah pegunungan, pantai, danau dan sebagainya. Bisa saja dengan berwisata Anda bakal bisa kembali berpikir jernih, membuang kebosanan bahkan mendapat inspirasi bisnis baru.

Baca juga:  4 Cara Belajar Internet Marketing, Anda Pilih Yang Mana?

7. Menjaga Relasi Baik Dengan Orang Sekitar

Janganlah menjadi orang yang penyendiri atau tidak mau bergaul dengan tetangga maupun kawan lama. Dengan menjalin relasi bisa membuat Anda mendapatkan informasi dan hal baru. Bahkan bisa saja orang-orang yang tidak terduga itu menjadi relasi bisnis. Ingat, ketika terjadi sesuatu musibah dirumah Anda, biasanya orang-orang terdekatlah yang datang lebih dahulu.

8. Hindari Tontonan yang Tidak Mendidik

Sudah bukan rahasia lagi bahwa acara televisi di banyak stasiun TV lokal memiliki program acara yang tidak mendidik. Tontonlah acara-acara yang dianggap menarik, menghibur tetapi juga memiliki nilai-nilai edukatif.  Acara yang menampilkan ucapan tidak sopan, perdebatan sarat emosi, humor tidak sesuai etika, maupun sinetron yang tidak mendidik sebaiknya tidak Anda tonton. Carilah tontonan yang informatif, menghibur atau akan lebih baik jika menginspirasi inovasi dan bisnis baru.