Alternatif-Mengupdate-Blog

Setiap penulis pasti pernah mengalami “stuck” atau macet dalam menulis. Nah saat mengalami keadaan ini biasanya penulis akan kesulitan menuliskan kata demi kata untuk membuat artikel. Nah bagaimana jika Anda sebagai penulis dan pebsnis mengalami hal ini sedangkan deadlock untuk mengupdate blog bisnis sedang berjalan. Jangan kuatir, saat mengalami ”stuck” menulis, Anda punya beberapa pilihan untuk tetap mengupdate blog Anda. Berikut adalah beberapa alternatif yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Membuat Image

Gambar adalah alternatif pertama yang bisa Anda gunakan untuk tetap mengupdate blog. Dengan konten gambar, blog Anda akan semakin terlihat berwarna dan menarik. Berikan judul dan deskripsi singkat dari gambar yang Anda upload, agar pengunjung blog Anda bisa memahami dan mengerti arti dari gambar Anda tersebut.

2. Mengunggah Suara

Jalan keluar kedua saat Anda “stuck” menulis adalah dengan mengupload suara yang bisa berupa lagu atau rekaman bisnis Anda. Tentu saja konten suara yang Anda upload ini harus memiliki hubungan dengan tema blog yang Anda miliki. Dengan adanya konten suara ini, blog Anda akan makin terasa berbeda dan tidak membosankan. Karena saat pengunjung merasa jenuh dengan konten tulisan, mereka bisa membuka konten suara yang berbeda.

3. Mencantukan Quote

Sebuah Quote atau pernyataan yang bermakna akan menjadikan blog Anda semakin bersahaja dan dewasa. Anda bisa mengambil quote dari beberapa tokoh yang termasyhur namanya atau Anda juga bisa membuat quote dari kisah atau pengalaman orang lain atau bahkan dari Anda sendiri. Hal ini tentu saja akan menjadikan blog Anda lebih edukatif dan inspiratif.

Baca juga:  Beberapa Hal Yang Tidak Disukai Pengunjung Blog

4. Mencantumkan Link

Mencantumkan link merupakan cara cepat untuk membuat konten pada blog. Bagaimana tidak cepat, hanya dengan membuat beberap kalimat dan mencantumkan sebuah link yang mengarahkan pada artikel lain, Anda telah berhasil membuat sebuah postingan blog. Selain memudahkan Anda membuat postingan saat “stuck” menulis,link ini juga akan mempu meningkatkan traffic blog Anda, asal Anda mampu membuat link yang berkualitas.

5. Mengupload Video

Alternatif berikutnya untuk Anda yang sedang “stuck” menulis adalah membuat konten video. Konten video ini tentu saja sama seperti konten gambar dan suara yang harus memiliki korelasi dengan tema atau niche blog Anda. Dengan mengupload video, maka akan semakin beragam pula blog Anda untuk dijelajah dan ditelusuri.

6. Mencantumkan Podcast

Untuk membuat satu konten yang penuh warna, Anda bisa membuat podcast. Dengan podcast Anda akan mampu mengkombinasi antar file image, audio, pdf, dan file lain untuk Anda jadikan sebuah postingan blog. Konten berupa podcast ini juga akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung blog Anda untuk menjelajah blog Anda.

7. Membuat Infografis

Solusi lain saat gairah menulis Anda mengalami kebuntuan adalah dengan membuat Infografis. Infografis yang merupakan sebuah tampilan informasi tentang suatu hal dengan berbagai wujud seperti diagram, grafik dan lainnya akan membuat Anda lebih dapat mudah membuat sebuah postingan blog.

8. Mengupload Komik

Jika Anda jago membuat komik, tak ada salahnya jika Anda memposting komik kreasi Anda diblog. Tentu saja usahakan agar komik yang Anda buat masih relevan dengan tema atau niche blog Anda. Dengan adanya postingan komik, maka blog Anda akan semakin berwarna dan menarik.

Baca juga:  4 Modal Utama Menjadi Seorang Blogger

9. Jejak Pendapat Atau Survei

Alternatif berikutnya untuk Anda yang sedang “stuck” menulis adalah membuat konten tentang survei atau jajak pendapat. Buatlah beberapa pertanyaan dan opsi jawaban atau jawaban bebas kepada para pengunjung blog Anda tentang sesuatu yang bisa Anda jadikan survei yang berhubungan dengan tema blog Anda. Jabarkan pertanyaan yang mudah dipahami dan pastikan juga jawaban yang nantinya diberikan tak terlalu menyimpang dari tujuan survei yang Anda inginkan.

10. Melakukan Re-blogged

Terakhir, jalan cepat untuk membuat postingan adalah dengan melakukan re-blogged. Re-blogged adalah mencantumkan tulisan orang lain yang kita sukai kedalam blog kita. Untuk urusan yang satu ini tentu kita harus terlebih dahulu meminta izin kepada yang empunya tulisan. Dan karena ini sifatnya memindahkan tulisan orang lain, maka disarankan agar Anda tak selalu sering melakukan hal ini pada blog Anda agar kualitas blog Anda tetap terjaga dengan baik.